5 buku paling kontroversial dalam sejarah manusia

1. Holy Blood and Holy Grail

Sejak di terbitkannya buku ini 1982 yang lalu telah mengejutkan banyak masyarakat dunia dengan berbagai ragam pandangan tapi yang pasti buku ini sangat kontroversial.

Bagaimana tidak,buku ini menuai kecaman serta membuat orang lain marah terutama para penganut kristen.Karena dalam buku ini di sebutkan bahwa yesus tidaklah ilahi,menikah dan melakukan hubungan seks dengan maria magdalena serta dari hasil hubungan itu melahirkan anak.

Dan keturunan mereka berimigrasi ke Gaul (sekarang Prancis) dan mendirikan dinasti merovingian.Yang paling terkenal adalah Frankish,Charles Hammer.






2. The God Delusion

Sebuah novel nonfiksi yang sangat mengundang perdebatan hebat di dalam kalangan ateis dan teis.Buku novel karya dawkins tersebut konon katanya beranggapan bahwa pencipta itu tidak ada.Dan hanya percaya pada diri sendiri sebagai tuhan.

Meski buku ini penuh dengan kontroversial tetapi penjualan buku ini termasuk paling sukses yaitu mencapai 2 juta copi.

Dawkins secara terbuka mengatakan di dalam bukunya bahwa agama itu hanyalah sebuah khayalan.Dawkins lebih percaya kepada hal2 yang logis yang ada di depan mata.


3. Holy Bible

Konon katanya buku yang paling banyak di terjemahkan ke dalam berbagai bahasa di dunia,dan paling banyak salinan baik itu sebagian atau seluruhnya,juga sering di salah tafsirkan lebih dari alkitab.

Buku ini telah menimbulkan banyak perdebatan dan membuat banyak orang marah karena telah melebihi dari buku sejarah.Karena di dalam buku ini ada menceritakan tentang kristen,ateis,deists,bahkan orang2 yahudi dan muslim.






4. Q'uran

Sebuah atau beberapa fakta yang mungkin tidak Anda ketahui. Muslim percaya bahwa Q'uran adalah pidato ilahi Allah, diwahyukan melalui malaikat Jibril kepada Muhammad, dari sekitar 610-632 AD.

Mereka menganggapnya sebagai keajaiban utama untuk membuktikan bahwa Muhammad memang nabi terbesar dari semua.

Yang menjadi kontroversi konon katanya salah satu dari isi buku tersebut  memerintahkan pengikutnya pergi membunuh kafir ( yahudi atau kristen ) untuk mendapatkan surga dan 72 perawan berambut hitam.

Masalahnya adalah bahwa kata "perawan" adalah "bidadari", yang memiliki banyak arti. Ini mungkin berarti tidak lebih dari malaikat, yang berarti bahwa 72 malaikat akan melayani almarhum di surga, dan tidak selalu berarti hubungan seksual.

Namun organisasi teroris, yang mendedikasikan kebencian terhadap orang-orang Yahudi dan Kristen, mengindoktrinasi mereka terutama yang buta huruf menjadi percaya bahwa mereka bunuh diri dan pemboman orang kafir akan menjadi jalan menuju Surga. Tidak ada pernyataan seperti itu di mana saja di Q'uran. Hal ini cukup sebuah buku damai, menganjurkan pemahaman dan toleransi.

5. The Communist Manifesto

Karl Marx sang penulis buku menuai berbagai teguran atas bukunya tersebut yang di nilai membosankan.Ide buku tersebut berasal dari hasil observasinya bahwa perselisihan seluruh umat manusia di seluruh dunia sejak awal hingga sekarang tidak lain adalah sebagai perjuangan kelas.

Karena itu karl berusaha menghapus kelas tersebut dan membentuk sistem pemerintahan yang tidak ada perbedaan kedudukan artinya sama rata.Semuanya di bayar sama untuk pekerjaan apapun.Dari presiden sampai prajurit mendapakan makanan yang sama,jumlah yang sama,mobil,rumah dll.

Sayangnya sistem itu tidak berjalan seperti bukunya,Karena dalam kenyataannya manusia ingin lebih banyak dan punya keinginan untuk lebih baik.

3 komentar

makasih gan infonya dan salam sukses

Reply

mantap bos artikelnya dan sangat menarik

Reply

terimakasih mas buat infonya dan semoga bermanfaat

Reply