Aplikasi2 populer di cydia

Sejak di umumkan nya ios6 sdh bs di jailbreak(bajak system) maka bergembiralah para komunitas dan penggemar jailbreak melalui cydia bnyk aplikasi2 gratis sampai berbayar di kumpulkan khusus buat penikmat jailbreak.

Untuk mendownload aplikasi2 ini anda hanya cukup mengetik nama aplikasi di tombol search di cydia.(Hanya ada ketika iphone ada sudah di jailbreak)

Berikut ini adalah beberapa aplikasi populer di cydia :

1. iFile

Aplikasi yang satu ini mungkin tidak asing lagi bagi yang suka mengobrak-abrik file di iphone.Dengan iFile anda bisa mengakses file2 yang ada di dalam system dan memungkinkan untuk menyalin,mengedit dan mengubah nama file.Dan yang tentu nya bagi iphone yg original(belum di bajak) tidak ada akses untuk ke sana.




2. Camera Tweak

Dari nama nya seperti yang kita ketahui camera tweak  berarti fungsi aplikasi ini untuk kamera dan tugas nya adalah memaksimal kan fungsi kerja kamera itu sendiri seperti timer,penyesuaian white balance,pengaturan fokus,frame rate video,resolusi dan overlay komposisi.





3. Activator 

Aplikasi yang sederhana tapi mungkin berguna bagi anda,fungsi nya adalah untuk mengatur kontrol perangkat dan mengaktifkan aplikasi yang anda atur.Seperti contoh menahan tombol home lama nanti keluarnya apa atau juga dengan menekan tombol home 2x nanti untuk di tugas kan sebagai apa.

Menurut asumsi saya sendiri aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan shortcut tapi kelebihan nya ini bisa di atur sedemikian rupa.




4. SAMpref

Nah...aplikasi yang satu ini mungkin sangat membantu bagi para pengguna iphone yang dari luar negri yang nasib nya ke lock operator(tiada jaringan) apabila di pakai di dalam negri.Untuk memperoleh aplikasi ini saya rekomendasi kan download nya melalui manage > sources > edit > Add > http://repo.bingner.com/ dari aplikasi cydia anda.

Ada beberapa yang sukses memunculkan signal yang ke lock ada yang beberapa yang gagal contoh nya saya yang mencoba nya di iphone4 ios6.1.3 baseband 04.12.05 gagal memunculkan sinyal perangkat yang ke lock by operator luar negri.

Untuk cara pakainya anda bisa cari sendiri di google ada berbagai macam cara menggunakan SAMpref dan mungkin anda salah satu orang yang beruntung yang bisa berhasil.




5. Dreamboard

Bosan dengan tampilan ios yang hanya itu2 saja?Jangan kuatir brow...aplikasi yang satu ini membantu anda menghilangkan rasa bosan anda dan merubah perangkat anda layaknya os android.

Tapi satu hal yang mesti di ingat mungkin aplikasi ini akan sedikit menguras kinerja batere anda  maka pertimbangkan lah sendiri dengan bijak karena semua aplikasi ada plus minus nya.





Untuk saat ini mungkin saya hanya bisa memberikan refrensi aplikasi ini yang mungkin berguna buat anda dan fungsi kegunaanya tergantung pada anda masing2.