Tips cek PIN Blackberry

Kali ini saya tidak akan pakai intermezoo lagi,karena saya rasa itu sngt membosankan.Cm ingin sekedar share barangkali masih ada yg belum tahu.Kita langsung saja ke kasusnya.Beli handphone blackberry atau bahasa ngetrennya sekarang BB walau itu baru atau pun second WAJIB kita cek keaslian PIN nya kalau anda tidak mau nanti menyesal di kemudian harinya.

Atau anda rela pakai BB tp tidak bs memaksimalkan kinerja hp tersebut.nga bs BBan,mesenger jg tidak bisa apalagi internetan.

Untuk menghindari dengan yang namanya suspend ( tidak mempunyai izin masuk blackberry.net ),Clonning ( pembuatan PIN palsu yang sama tp umurnya tidak akan bertahan lama ),maka sebaikanya anda bloeh coba langkah2 yg sederhana ini.

Cara1.  Buka situs International Numbering Plans ,di sini anda tinggal memasukkan nomor imei yg tertera di BB anda.Kalau tidak bisa alias gagal mohon maaf aja soalnya bukan saya pemilik situsnya.Tapi jgn kecewa dulu anda bisa coba cara ke 2.

Cara2.  Kirim email ke help@rim.com / help@blackberry.net dan beri pertanyaan mengenai PIN,IMEI,TYPE bb anda benar atau tidak.Tunggu balasan dari pihak RIM nya jangan kuatir balasannya tidak pakai lama.

Cara3.  Cara terakhir ini sangat sederhana yaitu cocokan PIN&IMEI dengan nomor di belakang BB.Cukup tekan ( Alt+A+H secara bersamaan ) di saat BB anda dalam kondisi hidup ( Standby ).

Semoga informasi ini bermanfaat bagi orang yang belum tahu....